NBL Segera Bergulir, Garuda Flexi Rombak Tim

NBL Segera Bergulir, Garuda Flexi Rombak Tim
Surabaya ditetapkan sebagai tuan rumah pembukaan NBL Indonesia.

(VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - 10 peserta yang akan berlaga di National Basketball League (NBL) Indonesia sudah resmi meyerahkan nama-nama pemain kepada PT DBL Indonesia.

Dari 10 tim itu, hanya Garuda Flexi Bandung Basketball yang melakukan perubahan besar-besaran terhadap pemainnya menghadapi kompetisi NBL Indonesia 2010-2011. Fadlan Minallah yang sebelumnya bermain di Citra Satria Jakarta kini menjadi milik Garuda. Denny Sumargo yang sebelumnya tidak didaftarkan Garuda saat preseason, kini ada di roster tim kebanggaan Kota Bandung tersebut.

Selain itu, Garuda kini juga tidak lagi diperkuat oleh Mario Wuysang. Point guard tersebut kini bermain untuk Satria Muda di kompetisi Asean Basketball League (ABL).

Selain Garuda, Pelita Jaya Esia terlihat masih banyak dihuni pemain lamanya. Pelita Jaya menambah satu amunisi baru yakni andalan Bimasakti Nikko Steel Malang saat NBL Preseason Tournament, Juli lalu, Dimas Aryo Dewanto.

Dimas akan memperkuat Pelita Jaya Esia Jakarta bersama bintang besar lainnya seperti Kelly Purwanto, Andy 'Batam' Poedjakesuma dan Romy Chandra.

10 tim yang akan ambil bagian pada liga bola basket tertinggi di tanah air ini adalah Aspac Dell Jakarta, Bimasakti Nikko Steel Malang, Citra Satria Jakarta, CLS Knights Surabaya, Garuda Flexi Bandung Basketball, Muba Hang Tuah Indonesia Muda Sumatera Selatan, Pelita Jaya Esia Jakarta, Satria Muda Britama Jakarta, Satya Wacana Angsapura Salatiga dan Stadium Jakarta.

Tim-tim tersebut sebenarnya telah menyerahkan daftar pemainnya pada 29 Juli 2010. Namun, karena harus dilakukan verifikasi terlebih dulu, maka baru bisa mengumumkan pemainnya hari ini.

“Kami harus melakukan verifikasi. Salah satunya mengenai sah atau tidaknya perpindahan pemain,” kata Commissioner NBL Indonesia, Azrul Ananda dalam keterangan persnya di Jakarta.

“Sekarang prosesnya telah selesai, sehingga kami sudah bisa menyampaikan kepada publik. Selanjutnya kami harus fokus mempersiapkan Seri I yang akan dilangsungkan Oktober nanti,” terangnya.

Surabaya ditetapkan sebagai tuan rumah pembukaan NBL Indonesia. Seri I akan menghelat pertandingan sejak 16-24 Oktober di DBL Arena.

Jadwal NBL Indonesia 2010-2011
Seri I (Surabaya):
DBL Arena Surabaya, 16–24 Oktober 2010

Seri II (Bandung):
GOR C-Tra Arena Bandung, 20–28 November 2010

Seri III (Solo):
Sritex Arena Solo, 11–19 Desember 2010

Seri IV (Denpasar):
GOR Purna Krida Kerobokan, 8–16 Januari 2011

Seri V (Jakarta):
Hall A Senayan Jakarta, 5–13 Februari 2011

Championship Series: DBL Arena Surabaya, 7-12 Maret 2011

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar